PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATA KULIAH PENGANTAR ILMU HUKUM MELALUI TUGAS TERSTRUKTUR DI LEMBAGA PENDIDIKAN TINGGI AGAMA
Keywords:
the outcomes of learning, Jurisprudence, Structured task
Abstract
The purpose of learning in every course is to get the best successful achievement. Because of that, it is necessary to have the earnest effort to get it, such as creating effectif ways in all of the activity through structured task, that arrange in such a way. Thus, it is expected that good planning, will get good results. This research involved 88 students from Syari’ah major, that follow the course. Structured tasks carried out in a number of stages that include the design phase, the implementation phase in the classroom, and the assessment phase (evaluation). Each phase will be done strictly and neat, which is expected to obtain a satisfactory result.References
Irawan C, Nata I.F & Hutagamissufardal. Pendekatan Disiplin Kelas dan Pengelolaan Tugas Sebagai Upaya Peningkatan Mutu Pembelajaran. Jakarta: Jurnal Pendidikan & Pembelajaran, 2007.
Pannen P. & Malati I. Pendidikan Orang Dewasa dalam Mengajar di Perguruan Tinggi Bagian 4 Program Applied Approach. Jakarta: Pusat Antar Universitas untuk Peningkatan dan Pengembangan Aktivitas Instruksional, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1997.
Pannen P. & Purwanto. Penulisan Bahan Ajar dalam Mengajar di Perguruan Tinggi Bagian 4 Program Applied Approach. Jakarta : Pusat Antar Universitas untuk Peningkatan dan Pengembangan Aktivitas Instruksional, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1997.
Suciati. Kontrak Perkuliahan dalam Mengajar di Perguruan Tinggi Bagian 4 Program Applied Approach. Jakarta : Pusat Antar Universitas untuk Peningkatan dan Pengembangan Aktivitas Instruksional, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1997.
Yuliati I.. Pengembangan Model Pembelajaran untuk Meningkatkan Kemampuan Mengajar Calon Pengajar. Malang : Jurnal Ilmu Pendidikan, 2007.
Zainul B. & Nasoetion N.. Bahan Ajar Program Pengembangan Ketrampilan Teknik Instruksional (Pekerti) Untuk Dosen Muda: Penilaian Hasil Belajar. Jakarta: Dikti
Pannen P. & Malati I. Pendidikan Orang Dewasa dalam Mengajar di Perguruan Tinggi Bagian 4 Program Applied Approach. Jakarta: Pusat Antar Universitas untuk Peningkatan dan Pengembangan Aktivitas Instruksional, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1997.
Pannen P. & Purwanto. Penulisan Bahan Ajar dalam Mengajar di Perguruan Tinggi Bagian 4 Program Applied Approach. Jakarta : Pusat Antar Universitas untuk Peningkatan dan Pengembangan Aktivitas Instruksional, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1997.
Suciati. Kontrak Perkuliahan dalam Mengajar di Perguruan Tinggi Bagian 4 Program Applied Approach. Jakarta : Pusat Antar Universitas untuk Peningkatan dan Pengembangan Aktivitas Instruksional, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1997.
Yuliati I.. Pengembangan Model Pembelajaran untuk Meningkatkan Kemampuan Mengajar Calon Pengajar. Malang : Jurnal Ilmu Pendidikan, 2007.
Zainul B. & Nasoetion N.. Bahan Ajar Program Pengembangan Ketrampilan Teknik Instruksional (Pekerti) Untuk Dosen Muda: Penilaian Hasil Belajar. Jakarta: Dikti
Published
2015-07-01
Issue
Section
Articles
Copyright (c) 2017 munawir munawir
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.