KREATIVITAS GURU DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA INGGRIS
Abstract
ABSTRAK
Pentingnya kreativitas guru dalam pembelajaran bahasa Inggris semakin diakui sebagai faktor kunci dalam meningkatkan minat belajar siswa. Kreativitas guru tidak hanya membuat pembelajaran lebih menarik dan interaktif, tetapi mereka juga dapat menyesuaikan materi dengan berbagai gaya belajar siswa, membuat bahasa Inggris lebih mudah dipahami dan diapresiasi oleh semua siswa. Guru dapat meningkatkan keterlibatan siswa dan meningkatkan minat mereka dalam pelajaran dengan menggunakan metode pengajaran baru, media interaktif, dan permainan edukatif. Sejauh mana kreativitas guru dapat mempengaruhi keinginan siswa untuk belajar bahasa Inggris di sekolah dasar adalah tujuan penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan mengumpulkan data wawancara secara menyeluruh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru yang menggunakan strategi pembelajaran kreatif berhasil.
Kata Kunci, Kreativitas Guru, Minat, Bahasa Inggris.
ABSTRACT
The importance of teacher creativity in English learning is increasingly recognized as a key factor in increasing students' interest in learning. Teachers' creativity not only makes learning more interesting and interactive, but they can also adapt the material to various students' learning styles, making English easier for all students to understand and appreciate. Teachers can improve students' engagement and increase their interest in lessons by using new teaching methods, interactive media and educational games. The extent to which teachers' creativity can influence students' desire to learn English in primary school is the purpose of this study. This study used a qualitative approach and collected thorough interview data. The results show that teachers who use creative learning strategies are successful.
Keywords, Teacher Creativity, Interest, English.