PELAKSANA STRATEGI PROMOSI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN JUMLAH NASABAH

  • mustakim mustakim

Abstrak

ABSTRAK

 Promosi merupakan salah satu strategi perusahaan untuk meningkatkan anggota baru. Strategi promosi menggabungkan periklanan, penjualan perorangan, promosi penjualan dan publisitasi menjadi program terpadu untuk berkomunikasi dengan para pembeli dan orang lain yang mempengaruhi keputusan membeli. Aktifitas promosi sangat mempengaruhi penjualan yang dicapai perusahaan. Strategi promosi yang dilakukan Bank Muamalat Capem Tulungagung dalam memasarkan produk antara lain: Menyebar brosur, selebaran dan spanduk. Memasang iklan di Koran local setempat, on air di radio, On the spot atau sosialisasi terjun langsung ke masyarakat. Memberikan fasilitas kepada nasabah berupa kalender atau gelas. Melakukan sistem jemput bola, yang dimana saat nasabah ingin menyetor atau menarik tabungan, mereka tidak perlu datang ke Bank Muamalat melainkan pihak Bank yang mendatangi nasabah. Memberikan ucapan terimakasih kepada nasabah yang menyimpan dananya pada Bank Muamalat Capem Tulungagung dalam jumlah yang besar. Penerapan Bauran Promosi Yang Dilakukan Bank Muamalat Capem Tulungagung dengan berbagai konsep antara lain: Periklanan, Promosi Penjualan, Penjualan Personal, Hubungan Masyarakat

 Kata Kunci      : “Strategi Promosi dan Peningkatan Nasabah.â€

Diterbitkan
2018-04-30