Pendidikan Karakter Bangsa Yang Berintegrasi Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris

  • Dewi Hidayati STAI Diponegoro Tulungagung

Abstrak

ABSTRAK

Tujuan dari kajian ini adalah untuk menggabungkan antara pendidikan karakter bangsa yang terintegrasi dalam pembelajaran bahasa inggris. Kualitas Pendidikan merupakan hal terpenting dalam suatu bangsa, dimana kegiatan pendidikan bukanlah hanya transfer ilmu pengetahuan dari sesorang kepada orang lain. Melainkan pembentukan karakteristik generasi penerus yang memiliki intelektualitas tinggi dan memiliki nilai-nilai karakteristik kebangsaan. Pentingnya pelajaran Bahasa Inggris dalam semua jenjang pendidikan menjadikan pelajaran bahasa inggris menjadikan pelajaran bahasa inggris sebagai salah satu jalan untuk memperkuat pendidikan karakter bangsa dalam dunia pendidikan. Dengan mengintegrasikan pendidikan karakter bangsa dalam pembelajara bahasa inggris adalah suatu desain pembelajaran yang sangat tepat untuk mencetak generasi penerus bangsa yang bisa bersaing dalam skala dunia tetapi tetap memiliki karakteristik kebangsaan dan jiwa nasionalis yang tinggi terhadap bangsa Indonesia.

Kata Kunci: Pendidikan Karakter Bangsa, Pembelajaran Bahasa Inggris

Diterbitkan
2022-04-21