Manajemen Pendidikan Islam Pada Lembaga Pendidikan Islam
Manajemen Pendidikan Islam Pada Lembaga Pendidikan Islam
Abstract
Pendidikan Islam adalah pemikiran dasar tentang  pendidikan secara umum yang diimbui nuansa dan pemikiran islami. Sistem yang komprehensif adalah ciri utama pendidikan Islam. Sebuah sistem yang struktural akan mengantarkan pola pendidikan Islam yang ideal. Berbicara mengenai sistem, segala aspek yang dilaksanakan oleh pelaksana akan dapat berjalan sistematis apabila mendapat kontrol dari pemimpinnya. Untuk itu, peran pemimpin dalam menjalankan sebuah organisasi sangat penting. Mengingat fungsi dan peranannya, kepemimpinan Islam hendaknya dapat mewarnai pendidikan Islam itu sendiri sehingga tujuan pendidikan Islam akan tercapai secara optimal.
References
Saefullah, Manajemen Pendidikan Islam, Bandung: Pustaka Setia, 2014.
Donni Juni Prianisa, Kinerja dan Profesionalisme Guru, Bandung: Alfabeta, 2014.
Uhar Suharsaputra, Kepemimpinan Inovasi Pendidikan mengembangkan spirit entrepreneurship menuju learning school, (Bandung: PT Refika Aditama, 2016.
Engkoswara dan Aan Komariah, Administrasi Pendidikan, Bandung: Alfabeta, 2015.
Sudarwan, Kepemimpinan Pendidikan, kepemimpinan jenius (IQ-EQ), etika, perilaku, motivasional dan mitos, Bandung: Alfabeta, 2012.