STRATEGI PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING

  • Ainul Khalim Universitas Qomaruddin

Abstract

ABSTRAK

Pembelajaran dan pengajaran CTL (Contextual Teaching and Lerning) adalah salah satu topik hangat dalam dunia pendidikan saat ini. Anehnya, sejauh ini tidak ada paduan menyeluruh mengenai CTL yang menjelaskan secara tepat apa CTL dan mengapa metode itu berhasil. Tujuan buku ini adalah untuk memberikan panduan semacam itu. Penting sekali bagi para pendukung dan pratisi CTL untuk menetapkan definisi CTL yang di terima secara universal, menyetujui ciri khasnya, asal-nya, dan alasan keberhasilannya

Menurut Zakiyah Daradjat pendidikan agama islam adalah suatu usaha untuk membina dan mengasuh peserta didik agar senantiasa dapat memahami ajaran islam secara menyeluruh. Lalu menghayati tujuan, yang perlu akhirnya dapat mengamalkan serta menjadikan islam sebagai pandangan hidup

Kata Kunci: Strategi, Pembelajaran, Contextual Teaching And Learning

Published
2023-06-29
How to Cite
Khalim, Ainul. 2023. “STRATEGI PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING”. Jurnal Ilmu Pendidikan Islam 21 (1), 65-86. https://doi.org/10.36835/jipi.v21i1.4049.
Section
Articles