EFEKTIVITAS PENERAPAN PERATURAN FULL DAY SCHOOL BAGI PESERTA DIDIK TINGKAT MI DI MI PLUS JÁ-ALHAQ
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas penerapan peraturan Full Day School bagi peserta didik tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) di MI PLUS JA-ALHAQ Kota Bengkulu. disiplin dan prestasi belajar siswa, namun juga menimbulkan tantangan seperti kelelahan fisik dan mental. Kesimpulannya, penerapan Full Day School efektif dalam meningkatkan Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Full Day School memiliki dampak positif terhadap peningkatan kualitas pendidikan jika diimbangi dengan strategi pembelajaran yang menyenangkan serta dukungan dari berbagai pihak, termasuk guru, orang tua, dan lingkungan sekolah.
Referensi
Anderson, T. (2008). The Theory and Practice of Online Learning. Athabasca University Press.
Buckingham, D. (2007). Beyond Technology: Children's Learning in the Age of Digital Culture. Polity Press.
Chairuddin, M. (2023). Konsep Kebijakan Dan Perencanaan Strategis Dalam Pendidikan. Jurnal Ilmu Pendidikan Islam, 21(2), 204-215.
Mayer, R. E. (2009). Multimedia Learning (2nd ed.). Cambridge University Press.
Miles, M. B., & Huberman, A. M. (2014). Qualitative Data Analysis: An Expanded Sourcebook. SAGE Publications.
Prensky, M. (2001). Digital Natives, Digital Immigrants. On the Horizon, 9(5), 1–6.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Warschauer, M., & Matuchniak, T. (2010). New Technology and Digital Worlds: Analyzing Evidence of Equity in Access, Use, and Outcomes. Review of Research in Education, 34(1), 179–225.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by4.footer##