Penggunan Metode Kooperatif Two Stay Two Stray Dalam Meningkatkan Keaktifan Pembelajaran PAI Siswa Kelas VIII Di SMPN 2 Karawang Barat
Abstrak
Penggunaan Metode Kooperatif Two Stay Two Stray Dalam Meningkatkan Keaktifan Pembelajaran PAI Siswa Kelas VIII SMPN 2 Karawang Barat Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penggunaan metode Two Stay Two Stray dapat meningkatkan keaktifan belajar siswa kelas VIII SMPN 2 Karawang Barat dalam mata pelajaran PAI. Metode Two Stay Two Stray adalah model pembelajaran kooperatif yang menekankan kerja sama dan ketergantungan positif di antara anggota kelompok. Dalam penelitian ini, penulis mengadakan penelitian mengenai penerapan strategi pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray di SMPN 2 Karawang Barat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan penggunaan metode Two Stay Two Stray dapat meningkatkan keaktifan belajar siswa dalam pembelajaran PAI.
Referensi
Arikunto, S. & J. C. S. A. (2014). Evaluasi Program Pendidikan. Jakarta ; Bumi Aksara.
Elia silabana. (2019). penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two stray untuk
meningkatkan aktifitas pelajaran matematika ( PTK pada siswa IVC SD Negri 01 Kota
bengkulu ). 18(no 1).
Febryan Edwin Nur Ramadhan dan Wardan Suyanto. (2019). Implementasi Metode
Pembelajaran Two Stay Two Stray untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar
teknologi dasar otomotif siswa kelas X TKRB SMKN 1 SEDAYU.
Khairatun Nisa. (2021). penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray untuk
meningkatkan hasil belajar Fiqh di MTSN 1 BLANGKEJEREN.
MELIKHATUN. (2016). impelemntasi metode Two Stay Two Stray untuk meningkatkan
keaktifan belajar siswa dalam pembelajaran sejarah kelas x-3 di SMA Muhamadiyah
Mutilan kabupaten magelang.
Nurulanningsih, M. P. (2023). PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK) SEBAGAI
PENGEMBANGAN PROFESI GURU BAHASA INDONESIA.
Rofiqoh. (2020). Model Two Stay Two Stray (TSTS) dalam pembelajaran matematika sekolah
dasar.
Tri aulia, Titin, & Eko Sri Wahyuni. (2024). Meningkatkan hasil belajar siswa menggunakan
model kooperatif tipe Teams Assisted Individualization dikelas VII Mts Al- Muhajirin
Rasau Jaya. 4.
TRI HANDAYANI. (n.d.). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE
TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SDN
PELUANG PISAU.
Tri Purnomo Aji, & Siti Sri Wulandari. (2021). Copyright © 2021, Journal of Ofice
Administration: Education and Practice E-ISSN 2797-1139 340 Analisis Model
Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) Terhadap Hasil Belajar
Siswa.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by4.footer##