Pengaplikasian Pembelajaran Berbasis Teknologi Digital di MI Al Mujahidin Pasirkamuning Karawang

  • Tri Damayanti Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Yanti Pajriani Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Widiya Tri Pangesti Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Hinggil Permana Universitas Singaperbangsa Karawang
Kata Kunci: Perkembangan teknologi, Teknologi digital, Mi Al-Mujahidin

Abstrak

Hasil penelitian ini diharapkan dapat berguna bagi organisasi di luar sana yang ingin memasukkan teknologi digital ke dalam pendidikan. Baik di Madrasah Ibtidaiyah (MI) maupun di perguruan tinggi. Selain itu, para peneliti berharap semakin banyak sekolah yang menggunakan teknologi digital dalam kurikulum mereka, sehingga pendidikan di Indonesia dapat lebih berkembang dan efektif. menggunakan pendekatan penelitian yang bersifat kualitatif. Data yang dikumpulkan berasal dari wawancara dengan Kepala Sekolah MI Al Mujahidin Pasirkamuning Karawang dan didukung dengan penelitian literatur atau pustaka. Metode ini dimulai dengan pengumpulan data dan Data ini diambil dari artikel dan buku ilmiah yang berkaitan dengan masalah. Perkembangan teknologi digital memiliki dampak yang signifikan terhadap sektor pembangunan suatu bangsa, seperti yang ditunjukkan oleh kecepatan dengan mana masyarakat suatu bangsa mendapatkan informasi. Perkembangan teknologi ini dapat mempercepat penyebaran informasi di antara masyarakat, yang dapat berdampak pada bagaimana masyarakat menerima pendidikan anak-anak mereka. Teknologi sangat penting untuk mendorong inovasi akademik, dan hal ini berdampak pada cara siswa menggunakan perpustakaan digital. Salah satu teknologi yang dapat digunakan dalam pendidikan adalah proses pembelajaran. Teknologi sangat penting untuk proses pembelajaran di MI Al Mujahidin karena berfungsi sebagai dasar untuk banyak hal. Ada kemungkinan bahwa inovasi ini akan mengubah cara orang menggunakan kertas.

 

Referensi

Ambarwati, D., Wibowo, U. B., Arsyiadanti, H., & Susanti, S. (2022). Studi Literatur : Peran Inovasi Pendidikan pada Pembelajaran Berbasis Teknologi Digital. 8(2), 173–184.

Efendi, N. M. (2019). Revolusi Pembelajaran Berbasis Digital (Penggunaan Animasi Digital Pada Start Up Sebagai Metode Pembelajaran Siswa Belajar Aktif). Habitus: Jurnal Pendidikan, Sosiologi, & Antropologi, 2(2), 173. https://doi.org/10.20961/habitus.v2i2.28788

Hafsah, Rusydi, I., & Himmawan, D. (2023). Pendidikan Islam di Indonesia (Problem Masa Kini dan Perspektif Masa Depan). Risalah: Jurnal Pendidikan Dan Studi Islam, 9(1), 215–231. https://doi.org/10.31943/jurnal_risalah.v9i1.374.

Rodli, A. F., & Wulandari, F. (2022). Dampak Media Sosial Terhadap Perubahan Sosial Siswa Sekolah Dasar. Pendidikan Dasar Indonesia, 7(2), 46–52

Diterbitkan
2024-12-31