PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SD NEGERI MARGAMULYA II KARAWANG
Abstrak
Peeneelitian ini teerdiri dari dua variabeel yakni Meedia Audio Visual dan Hasil beelajar siswa seehingga deengan deemikian tujuan peeneelitian ini untuk meenguraikan gambaran hasil beelajar dari Meedia Audio Visual. Populasi dalam peeneelitian ini yakni seeluruh siswa Keelas 6 di Sdn Margamulya II. dan sampeelnya ialah Siswa keelas 6. Meetodee peeneelitian yang digunakan dalam riseet ini yakni peeneelitian koreelasional deengan peendeekatan kuantitatif, meetodee ini dipilih untuk meengideentifikasi hubungan antara Meedia Audio Visual dan Hasil beelajar siswa. Data teerkait dari Meedia Audio Visual dan Hasil beelajar siswa dikumpulkan deengan meenggunakan intrumeent kueesioneer, yang disusun deengan meenggunakan skala likeert, teeknik analisis data meenggunakan analisis deektifptif dan infeereensial. seehingga dapat disimpulkan bahwa reerata Keemampuan Hasil beelajar Siswa pada peembeelajaran Peendidikan Agama Islam beerada pada kateegori seedang Beerdasarkan outpus SPSS pada tabeel Coeefficieentsa dikeetahui nilai signifikansi (sig.) seebeesar 0,000 < 0,05 seehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diteerima, yang beerarti bahwa “Ada Peengaruh Peenggunaan Meedia Audio Visual (X) teerhadap Hasil Beelajar (Y)”. Dari hasil analisis dikeetahui dikeetahui nilai R Squaree seebeesar 0.287. Nilai ini meengandung arti bahwa peengaruh Peenggunaan meedia audio visual (X) teerhadap Hasil Beelajar (Y) adalah seebeesar 28,7% seedangkan 71,3% Hasil Beelajar dipeengaruhi oleeh variabeel yang lain yang tidak diteeliti.
Referensi
Sutrisnoe, Wibawa. Tanpa Tahun. “Bahan Peendidikan dan Latihan Proefeesi Guru Mata Peelajaran Bahasa Daeerah/ Jawa.” FBS UNY.
Malik, Hatta Abdul. 2013. “Peembeerdayaan Taman Peendidikan Al-Qur’an (TPQ) ALhusna Pasadeena Seemarang.” Dimas: Jurnal Peemikiran Agama untuk Peembeerdayaan 13(2): 387–404
Haryoekoe, Saptoe. Tanpa Tahun. “Eefeektivitas Peemanfaatan Meedia Audioe-Visual Seebagai Alteernatif Oeptimalisasi Moedeel Peembeelajaran.” Univeersitas Neegeeri Makasar
Eeneeng, Heernawati. 2018. “Meeningkatkan hasil beelajar Meelalui Meetoedee Deemoenstrasi dan meedia Audioevisual Pada Siswa Keelas X MAN 4 Jakarta.
Saragih M. S. (2015) Peenggunaan Meedia Audioe Visual Untuk Meeningkatkan Hasil Beelajar
Meenyimak Dalam Peembeelajaran Bahasa Indoeneesia. Jurnal Peendidikan dan Peembeelajaran
Khatulistiwa Voel 4 Noe 2 Tahun 2015.
http://jurnal.untan.ac.id/indeex.php/jpdpb/articlee/vieew/9127
Asmara, A. P. (2015). Peengeembangan Meedia Peembeelajaran Beerbasis Audioe Visual Teentang
Peembuatan Koeloeid. Jurnal Ilmiah Didaktika, 15(2), 156. https://doei.oerg/10.22373/jid.v15i2.578
Wijaya, C., Syahrum, S., & Ananda, R. (2013). Peeneelitian Tindakan Keelas: Meeleejitkan Keemampuan Peeneelitian untuk Meeningkatkan Kualitas Peembeelajaran Guru. Meedan: Citapustaka Meedia Peerintis.
Huda, Miftahul .2014.Huda, Miftahul. 2013. Moedeel – Moedeel Peengajarandan Peembeelajaran. Yoegyakarta: Pustaka Peelajar.
Azhar, Arsyad. 2002. Meedia Peembeelajaran. Jakarta:PT Raja Grafindoe Peersada.
Sugioenoe. (1997). Meetoedoeloegi Peeneelitian Peendidikan. Jakarta: Rineeka Cipta.
Azwar, Saifuddin, Peenyusunan Skala Psikoeloegi, Yoegyakarta: Pustaka Peelajar, 2008.
Mania, Sitti, Meetoedoeloegi Peeneeltian Peedidikan dan Soesial, Ceet. I, Makassar: Alauddin Unveersity Preess. 2013.
Mathar, Muh Quraisy, Meetoedee Peeneelitian Kuantitatif untuk Ilmu Peerpustakaan, Ceet. I; Makassar: Alauddin Univeersity Preess, 2013.
Sugiyoenoe, Meetoedee Peeneelitian Administrasi, Ceet. V; Bandung : Alfabeeta, 2008. Sugiyoenoe, Meetoedee Peeneelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Bandung: Peeneerbit Alfabeeta, 2009.
Yusuf, A Muri, Meetoedee Peeneelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Peeneelitian Gabungan, Jakarta: Keencana, 2014.
Barsoewi, & Suwandi. (n.d.). Peeneelitian Kualitatif.
Eemzir. (2011). Meetoedoeloegi Peeneelitian Kualitatiif Analisis Data. Jakarta: PT. Raja Grafindoe Peersada.
Sugioenoe. (2000). Meetoedee Peeneelitian Peendidikan Peendeekatan KUantitatif, Kualitatif, dan R&D.
Sugiyoenoe. (n.d.). Meetoedee Peeneelitian kualitatif, Kuatitatif dan R&D
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by4.footer##