Implementasi Pengorganisasian Pendidikan di SDIT Lampu Iman
Abstrak
Manusia pada hakekatnya adalah makhluk sosial. Manusia mempunyai serangkaian kebutuhan yang harus dipenuhi untuk menjamin kelanjutan hidupnya. Diantara kebutuhan tersebut adalah kebutuhan sosial Berbeda dengan kebutuhan lain yang dimiliki manusia, bahwa kebutuhan sosial hanya dapat dipenuhi dengan melalui kerja sama dengan manusia lainnya. Kerja sama beberapa orang atau lebih yang mempunyai kesamaan tujuan itulah yang disebut organisasi. Pendidikan sebagai salah unsur yang melekat pada manusia, haruslah diorganisir sedemikian rupa, sehingga tujuan Pendidikan itu dapat dicapai. Karna Pendidikan itu melibatkan banyak unsur yang tergabung didalamya, maka pengorganisasian Pendidikan merupakan sesuatu yang mesti dilakukan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, Data dikumpulkan melalui observasi,wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian SDIT Lampu Iman menunjukkan bahwa Implementasi pengorganisasian pendidikan di SDIT Lampu Iman tersusun dan dilaksanakan dengan baik, Manajemen Organisasi SDIT Lampu Iman mengacu pada Standar Badan Akreditasi Nasional.
Referensi
Handoko. T. Hani. (2003). Manajemen. Yogyakarta:BPFE
Sondang P. Siagian. (2006). Manajemen Internasional (cetakan ke). Bumi Aksara
Subekti, I. (2022). Pengorganisasian Dalam Pendidikan. TANJAK: Journal of Education and Teaching, 3(1), 19–29. https://doi.org/10.35961/tanjak.v3i1.422
Supriyono. (2007). Pengantar Manajemen (Teddy Chandra (ed); cetakan pe). surabaya: zifatama publisher.
Talibo, I. (2018). Fungsi Manajemen dalam Perencanaan Pembelajaran. Jurnal Ilmiah Iqra’, 7(1). https://doi.org/10.30984/jii.v7i1.606
Tanzeh, A. (2009). Pengantar Metode Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Teras.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by4.footer##