PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENJAWAB TANTANGAN GLOBALISASI
Abstrak
Globalisasi telah membawa perubahan yang signifikan dalam berbagai aspek kehidupan manusia termasuk dalam pendidikan agama Islam, maka diperlukan peran guru pendidikan agama Islam dalam menanggapi tantangan globalisasi. Metode penelitian yang digunakan adalah studi literatur yang mencakup berbagai sumber terkait dengan pendidikan agama Islam, globalisasi, dan peran guru dalam konteks pendidikan.
Referensi
Azra, A. (1999), Pendidikan Islam Tradisi dan Modernisasi Menuju Milenium Baru, (Jakarta: Logos Wacana Ilmu), Cet 1, 43-44
Buchori, M. (1994), Pendidikan dalam Pembangunan, (Jakarta: IKIP Muhammadiyah
Jakarta Press), Cet 1, 38.
Miller, J. P. (2005), Holistic Learning and Spirituality In Education, Breaking New Ground, (New York: State University Of New York Press).
Nata, A. (2010), Ilmu Pendidikan Islam, (Jakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Ilmu Keguruan), Cet 1, 145.
Nata, A. (2011), Studi Islam Komprehensif, (Jakarta: Penanda Media group), Cet 1, 87- 112
Sanaya, W. (2005), Pembelajaran Dalam Implementasi Kurikulum Berbasis Kopetensi, (Jakarta: Prenada media), cet 1. 17-25
Sukmadinata, N. S. (1997), Pengembangan Kurikulum, (Bandung, Remaja Rosyda Karya), cet 1, 89.
Sutrisno & Rahman, F. (2006), Kajian Terhadap Metode, Epistimologi dan Sistem Pendidikan, (Yogyakarta: Pustaka Belajar), cet 1, 90-120
Usman, M. U. (1997), Menjadi Guru Profesional, (Bandung, Remaja Rosyda Karya), cet VIII, 16-17
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by4.footer##