PENGELOLAAN PEMBIAYAAN PENDIDIKAN DI SDN KUTANAGARA II: TINJAUAN KEBIJAKAN DAN IMPLEMENTASI
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji bagaimana SDN KUTANAGARA II Karawang mengelola dana pendidikannya, yang sangat penting bagi kelancaran operasional program pengajaran sekolah. Kemanjuran penggunaan sumber pembiayaan sekolah, akuntabilitas dan keterbukaan pengelolaan keuangan, upaya untuk mengurangi kesalahan pengelolaan keuangan, dan penggunaan keuangan sekolah untuk meningkatkan kualitas pengajaran di kelas merupakan topik utama penelitian ini. Pengelolaan dana pendidikan di SDN KUTANAGARA II Karawang disorot dalam satu studi kasus dengan menggunakan metodologi penelitian kualitatif. Wawancara, dokumentasi, dan observasi digunakan untuk mengumpulkan data. Menurut temuan penelitian, SDN KUTANAGARA II Karawang tidak mengalami kesulitan dalam mendapatkan dana untuk sekolah.
Referensi
Anggraini, R. D. (2013). Transparansi , Partisipasi , dan Akuntabilitas Pengelolaan Anggaran
Ara, H., & Imam, M. (2010). Pengelolaan Pendidikan (Konsep, Prinsip, dan Aplikasi dalam
Mengelola sekolah dan Madrasah). Digital Library, Uin Sunan Gunung Djati, 36.
https://etheses.uinsgd.ac.id/30324/
Muspawi, M., & Lukita, M. (2023). Pengelolaan Pembiayaan Pendidikan di Sekolah Dasar.
Lectura : Jurnal Pendidikan, 14(1), 99–110. https://doi.org/10.31849/lectura.v14i1.12237
Sudarmono, S., Hasibuan, L., & Anwar Us, K. (2021). Pembiayaan Pendidikan. Jurnal Manajemen
Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 2(1), 266–280. https://doi.org/10.38035/jmpis.v2i1.448
Dana BOS Dalam Program RKAS di SDN Pacarkeling VIII Surabaya. Kebijakan Dan
Manajemen Publik, 1(2), 201–208.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by4.footer##