KOMPENSASI DAN KEPEMIMPINAN

  • Muhammad Najib
Keywords: Kompensasi dan Kepemimpinan

Abstract

Kompensasi adalah semua pendapatan yang berbentuk uang, barang langsung atau tidak langsung yang diterima karyawan sebagai imbalan atas jasa yang diberikan. Pemberian atau imbalan tersebut bisa berupa gaji, hadiah, tunjangan, cuti, ataupun jaminan kerja. Pemberian kompensasi ini sudah merupakan bentuk kewajiban yang harus dipenuhi. Bagi seorang pegawai tentu akan mengharapkan adanya pemberian kompensasi yang layak, karena bila kompensasi diberikan dengan tepat dan layak sesuai dengan keinginan tentu akan membuat pegawai bersemangat untuk bekerja secara optimal dan semaksimal mungkin, karena mereka yakin bahwa mereka akan memperoleh imbalan yang sebanding dengan apa yang mereka kerjakan, dan begitupun sebaliknya. sehingga untuk menghasilkan kinerja pegawai yang berkualitas, maka harus diiringi dengan adanya pemberian kompensasi.

Berdasarkan Judul  di atas bisa di kembangkan dengan menggunakan penelitaian penelitian deskriptif.     Penelitian     deskriptif     merupakan     penelitian     yang     berusaha mendeskripsikan dan menginterpretasikan data yang ada, di samping itu penelitian deskriptif terbatas pada usaha mengungkapkan suatu masalah atau dalam keadaan ataupun peristiwa sebagaimana adanya, sehingga bersifat sekedar mengungkapkan fakta  (fact  finding)

Published
2021-08-24
How to Cite
Najib, M. (2021). KOMPENSASI DAN KEPEMIMPINAN. Jurnal Qiema (Qomaruddin Islamic Economics Magazine), 7(2), 158-178. https://doi.org/10.36835/qiema.v7i2.3648
Section
Articles