Kisah-Kisah Interaksi Edukatif dalam Perspektif Al Qur’an

  • Tu'nas Fuaidah Sekolah Tinggi Agama Islam Ihyaul Ulum

Abstract

Diakui bahwa manusia adalah makhluk individu dan makhluk sosial. Dalam hubungannya dengan manusia sebagai makhluk sosial, terkandung suatu maksud bahwa manusia bagaimanapun juga tidak dapat terlepas dari individu yang satu dengan individu yang lain. Secara kodrati, manusia akan selalu hidup bersama dan akan saling berhubungan yang hal tersebut akan berlangsung dalam berbagai bentuk situasi dan komunikasi. Dengan demikian kegiatan hidup manusia akan selalu dibarengi dengan proses interaksi atau komunikasi, baik interaksi dengan alam lingkungan, interaksi dengan sesamanya, maupun interaksi dengan Tuhannya, baik itu disengaja maupun tidak disengaja. Dalam hal yang terkait dengan interaksi, maka ada yang dinamakan dengan interaksi edukatif, banyak sekali pakar muslim yang mengatakan bahwa interaksi edukatif banyak terdapat dalam Al-Qur’an. Di dalam karya ini menjelaskan secara rinci tentang kisah-kisah interaksi edukatif dalam Al-Qur’an sudah di implementasikan dalam pembelajaraan.

Published
2018-10-12
How to Cite
Fuaidah, T. (2018). Kisah-Kisah Interaksi Edukatif dalam Perspektif Al Qur’an. TASYRI’: JURNAL TARBIYAH-SYARI’AH ISLAMIYAH, 25(1), 13-28. Retrieved from https://ejournal.kopertais4.or.id/pantura/index.php/tasyri/article/view/3266
Section
Articles