THE EFFECTIVENESS OF MINI-STORY LESSON TECHNIQUE IN TEACHING SPEAKING AT STUDENTS OF YAQIN ISLAMIC BOARDING SCHOOL IN PEMONDAH-JEROWARU
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefetifan teknik pembelajaran Mini-Story terhadap kemampuan berbicara untuk siswa kelas VII MTs. Yaqin Pemondah-Jerowaru tahun ajaran 2017-2018. Untuk mengetahui apakah teknik ini efektif atau tidaknya, penulis menggunakan pre-eksperimen yang diterapkan di kelas 2 MTs. Yaqin. Pemondah-Jerowaru dan hanya terdiri dari satu kelas yaitu kelas VIII. penelitian dilakukan dalm 4 pertemuan yaitu satu kali pertemuan untuk pre-test, dua kali pertemuan untuk perlakuan dan satu kali pertemuan untuk post-test. Sebagai metode kwantitatif penulis menggunakan analisis data dengan uji t-. Hasilnya menunjukan bahwasannya ada kesignifikanan dengan menggunakan teknik pembelajaran Mini-Story Lesson untuk meningkatkan kemapuan speaking. Nialai rata-rata siswa untuk hasil pre-testnya adalah 49.59, kemudian nilai rata-rata untuk post-tesnya adalah 61.1. Dengan kata lain teknik short story adalah efektif untuk digunakan dalam meningkatkan kemampuan berbicra siswa di kelas 2 MTs. Yaqin Pemondah-jerowaru.
Diterbitkan
2020-04-16
##submission.howToCite##
ikhtiar, mzainil. (2020). THE EFFECTIVENESS OF MINI-STORY LESSON TECHNIQUE IN TEACHING SPEAKING AT STUDENTS OF YAQIN ISLAMIC BOARDING SCHOOL IN PEMONDAH-JEROWARU. Moralitas : Jurnal Pendidikan Dan Studi Islam, 2(1), 39-52. Diambil dari https://ejournal.kopertais4.or.id/sasambo/index.php/Moralitas/article/view/4138
Bagian
Articles