Strategi Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Pada Pembelajaran Di Man 3 Lombok Tengah

  • Salmiah Salmiah

Abstrak

Kepala Madrasah sebagai pimpian sekolah memilki peran vital dalam keberhasilan terselenggeranya proses belajar mengajar. Perlu adanya strategi dari tiap kepala elemen di sekolah untuk meningkatkan kualitas kinerja agar dapat meraih tujuan berdasarkan pertimbangan kemampuannya mencapai tujuan pengajaran yang dicanangkan bagi murid-muridnya baik peningkatan pengetahuan dan keterampilan mengajar, memberikan bimbingan bagi guru yang mengalami kesulitan, meningkatkan komitmen, kemampuan, dan motivasi. Sebab dengan meningkatkan kemampuan dan motivasi kerja guru- guru, kualitas pembelajaran dapat semakin meningkat. Hasil penelitian ini menemukan bahwa : hasil penyajian data dan analisis data mengenai strategi yang dilakukan kepala madrasah untuk meningkatkan kinerja guru dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) Pemberian contoh teladan sudah dilakukan oleh kepala madrasah dengan baik.2) Penempatan (pemberian tugas) juga sudah dilakukan kepala madrasah sesuai dengan kualifikasi pendidikan dan kemampuan guru-guru.3) Pemberian motivasi, Mengenai pembinaan dan pengembangan, strategi yang dilakukan kepala madrasah sudah baik
Diterbitkan
2021-10-16

##plugins.generic.recommendByAuthor.heading##

##plugins.generic.recommendByAuthor.noMetric##