Pendidikan Tinggi Yang Berkualitas Melalui Implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi
Abstract
Sebagai lembaga atau organisasi pendidikan tinggi, pergurun tinggi memiliki peraranan khusus yang amat penting dalam meningkatkan sumber daya manusia dan bangsa agar makin mampu memberikan kontribusi bagi mutu hidup dan kehidupan manusia serta masyarakat. Tugas utama dosen adalah melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi. Tri Darma Perguruan Tinggi merupakan bagian dari visi dan misi yang menjadi tujuan untuk seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Indonesia. Tuntutuan terhadap terhadap perguruan tinggi dewasa ini bukan hanya sebatas kemampuan untuk menghasilkan lulusan yang diukur secara akademik, melainkan keseleuruhan progaram dan lembaga-lebaga perguruan tinggi harus mampu membuktikan kulaitas yang tinggi di dukung oleh akuntabilitas.References
Suharsaputra Uhar. 2015. Menejemen Penididikan Perguruan Tinggi. Bandung: PT Refika Aditama
Nazir. 2003. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia
Nazir. 2003. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia
Published
2018-03-31
How to Cite
Ariani, Sri Santi. “Pendidikan Tinggi Yang Berkualitas Melalui Implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi”. At-Tadbir : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam 2, no. 2 (March 31, 2018): 52 -63. Accessed July 16, 2024. https://ejournal.kopertais4.or.id/sasambo/index.php/atTadbir/article/view/3129.
Section
Articles
Copyright (c) 2018 Sri Santi Ariani
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.