التقييم الواقعي ÙÙŠ تعليم اللغة العربية
Abstrak
Authentic Assessment in Arabic teaching needs to be developed by a teacher to evaluate the students thoroughly. Authentic assessment aims to evaluate students abilities in real-world contexts. Authentic assessment does not encourage rote learning and passive test-taking. But it focuses on students analytical skills, ability to integrate what they learn, creativity, ability to work collaboratively, and written and oral expression skills. in Arabic there are four skills that must be assessed with authentic assessment that is listening skills, speaking skills, reading skills and writing skills. in this article will be discussed about the definition, purpose, characteristics and examples of authentic assessment in Arabic teachingReferensi
علام، ØµÙ„Ø§Ø Ø§Ù„Ø¯ÙŠÙ† Ù…Øمود. 2011. القياس والتقويم التربوي ÙÙŠ العملية التدريسية. عمان: دار المسيرة.
Ainin, M. Dkk. 2006. Evaluasi dalam Pembelajaran Bahasa Arab. Malang: Misykat.
Arifin, Zainal. 2013. Evaluasi Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
http://sst5.com/EvalutionWayDetails.aspx?EV=1 تم اطلاعها 25 أكتوبر 2013
Sujiono, Yuliani Nurani. 2010. Mengajar Dengan Portofilio. Jakarta: PT.Indeks.
Suwandi, Sarwiji. 2010. Model Assesmen Dalam Pembelajaran. Surakarta: Yuma Pustaka.
Ainin, M. Dkk. 2006. Evaluasi dalam Pembelajaran Bahasa Arab. Malang: Misykat.
Arifin, Zainal. 2013. Evaluasi Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
http://sst5.com/EvalutionWayDetails.aspx?EV=1 تم اطلاعها 25 أكتوبر 2013
Sujiono, Yuliani Nurani. 2010. Mengajar Dengan Portofilio. Jakarta: PT.Indeks.
Suwandi, Sarwiji. 2010. Model Assesmen Dalam Pembelajaran. Surakarta: Yuma Pustaka.
Diterbitkan
2018-02-26
Terbitan
Bagian
Articles
Pemberitahuan Hak Cipta
Usulan Pembuatan Informasi Hak Cipta
1. Kebijakan yang diajukan untuk jurnal yang menawarkan akses terbuka
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).
Penulis yang menerbitkan dengan jurnal ini setuju pada persyaratan berikut ini:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama, dengan pekerjaan [TENTUKAN PERIODE WAKTU] setelah penerbitan secara simultan dengan lisensi di bawah: Creative Commons Attribution License yang memudahkan yang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan penerbitan awal dan kepenulisan karya di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non-ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).