Konstruksi Pendidikan Bermutu Berbasis Total Quality Management (Tqm) : Sinergitas Lima Pilar Utama Pendidikan Di Kabupaten Lombok Barat

  • Muhammad Ahyar Institut Agama Islam Qomarul Huda Bagu
Kata Kunci: Pendidikan Bermutu, Pilar utama Pendidikan, dunia usaha, dan kerjasama

Abstrak

Pendidikan bermutu menjadi tugas bersama lima pilar utama pendidikan. Ending dari semua kebijakan pendidikan, yaitu pencapaian mutu pendidikan sesuai dengan kebutuhan dunia usaha atau dunia kerja. Tidak ada pilihan lain yang harus ditempuh pemerintah yaitu mensinergikan para pihak yang bersentuhan langsung dengan dunia pendidikan sesuai perannya masing-masing. Untuk mewujudkan pendidikan bermutu di kabupaten Lombok Barat telah melakukan kerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi Nasional dan internasional.

Referensi

Abu Ahmadi, 1991, Sosiologi Pendidikan, Jakarta: Rineka Cipta
Arif Rahman, 2009, Ideologi Politik Pendidikan, Yogyakarta: LaksBang Mediatama
David Easton, 1957, The function Of Formal Education in a Political System, dalam School Review, Vol. 65, Autumn.
H.A.R. Tilaar, 1992, Beberapa Agenda Reformasi Pendidikan Nasional dalam Perspektif abad 21, Magelang: Tera Indonesia
M. Ahyar Fadli, 1992, Narasi Agama Di Tengah Multiranah, Yogyakarta: Beranda
Soejono Soekanto, 1998, Pengantar Sosiologi, Jakarat: Rajawali Press
Sirozi, M, 2010, Politik Pendidikan: Dinamika Hubungan Antara Kepentingan Kekuasaan dan Praktik Penyelenggaraan Pendidikan, Jakarta: Rajawali Press.
Tim Dosen IKIP Malang, 2003, Pengantar Dasar-dasar Pendidikan; Surabaya, Usaha Nasional.
Waq Yar, Dkk, 2018, Buku Saku Sopoq Angen, Mataram, Tripat Press
Diterbitkan
2019-09-16
Bagian
Articles

##plugins.generic.recommendByAuthor.heading##

##plugins.generic.recommendByAuthor.noMetric##