STRATEGI DESAIN PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELEGENT SEBAGAI UPAYA PROBLEM SOLVING

  • Venna Kurniawati STAI YPBWI Surabaya
  • Endang Nuryanti SMA Dharma Wanita 4 Taman Sidoarjo

Abstrak

Pengajaran harus mampu menampung berbagai potensi yang ada di dalam siswa. Oleh karena itu, pendidik harus dapat menerapkan strategi belajar berbasis beberapa kecerdasan sambil memecahkan masalah. Studi ini bertujuan untuk menggambarkan berbagai strategi belajar berdasarkan beberapa kecerdasan sebagai pendekatan untuk memecahkan masalah. Selama proses, pendidikan harus memiliki pola dan unsur pengelolaan tata bahasa, urutan, logika, teratur dan urut, penyelesaian masalah, pemetaan, mengalami sendiri, hingga koneksi sosial melalui diskusi dan interaksi. Salah satu metode penelitian yang digunakan adalah metode review literatur. Ada lima artikel yang harus dipertimbangkan. Artikel ini didasarkan pada temuan penelitian yang diperoleh melalui Google Schoolar. Artikel yang sedang dianalisis adalah yang memiliki ringkasan strategi pengajaran berbasis beberapa kecerdasan.
Diterbitkan
2024-06-27
Bagian
Articles