ANALISIS PERSEPSI STAKEHOLDER TERHADAP RENDAHNYA LAYANAN ADMINISTRASI DI SEKOLAH SMA DARUL ULUM BANYUPUTIH
Abstrak
Pada penelitian ini peneliti menggunakan penelitian kualitatif. Jenis penelitian dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yaitu menggambarkan dan menganalisis permasalahan yang ditemukan. Penelitian kualitatif didasarkan pada data primer dan sekunder. Data primer diperoleh melalui wawancara, sedangkan data sekunder diperoleh melalui foto-foto dokumentasi dari informan yang berkaitan dengan penelitian.Tujuan penelitian ini adalah menganalisis rendahnya layanan administrasi sekolah di SMA Darul Ulum Banyuputih. Guna memperbaiki layanan administrasi menjadi lebih baik lagi dan memahami factor-faktor yang berkontribusi terhadap layanan administrasi serta menganalisis dampak rendahnya layanan administrasi untuk merumuskan rekomendasi dan strategi perbaikan dalam layanan administrasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa faktor rendahnya yang membuat layanan administrasi rendah pada faktor SDM, faktor kurangnya pelatihan dalam penggunaan teknologi baru dan faktor sarana pelayanan. Dampak yang dihadapi dalam pelayanan administrasi di SMA Darul Ulum Banyuputih ketidak fokusan pekerjaan dikarenakan tidak adanya stuktur organisasi yang jelas dalam bidang administrasi pelayanan. Dari segi sarana dan prasanan harus dilakukan perbaikan agar proses pelayanan administrasi berjalan dengan baik. Menambah kualitas serta memberikan pelatihan kepada pegawai supaya memaksimalkan kinerja.
Diterbitkan
2024-11-28
##submission.howToCite##
Luluk Mashluchah, & Samsuri. (2024). ANALISIS PERSEPSI STAKEHOLDER TERHADAP RENDAHNYA LAYANAN ADMINISTRASI DI SEKOLAH SMA DARUL ULUM BANYUPUTIH. Nusantara Journal of Islamic Studies, 4(2), 58-70. https://doi.org/10.54471/njis.2023.4.2.58-70
Terbitan
Bagian
Articles