The Influence of Motivation, Workload, and Work Environment on Teacher Performance Through Organizational Citizenship Behavior (OCB) at the Darus Sa'adah Islamic Education Foundation Jember
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik variabel-variabel dalam penelitian yang telah dirumuskan dalam rumusan masalah yaitu apakah terdapat pengaruh motivasi (X1) beban kerja (X2) dan lingkungan kerja (X3) terhadap kinerja (Y) melalui Organizational Citizenship Behavior (Z) pada Yayasan Pendidikan Islam Darus Sa’adah Jember. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan explanatory research dengan sempel sebanyak 50 responden. Hasil analisis menunjukkan bahwa pengaruh motivasi terhadap (OCB)dengan koefisien jalur pengaruh langsung 0,290, kemudian beban kerja berpengaruh terhadap (OCB) dengan koefisien jalur pengaruh langsung yaitu 0,441 variabel lingkungan kerja berpengaruh terhadap (OCB)dengan koefisien jalur pengaruh langsung 0,408. Kemudian beban kerja dengan koefisien jalur pengaruh langsung sebesar 0,396, sedangkan variabel motivasi berpengaruh terhadap kinerja dengan koefisien jalur pengaruh langsung yaitu 0,317, variabel lingkungan kerja berpengaruh terhadap kinerja dengan koefisien jalur pengaruh langsung yaitu 0,262, dan variabel (OCB) berpengaruh terhadap kinerja dengan koefisien jalur pengaruh langsung yaitu 0,344.
Diterbitkan
2022-03-21
##submission.howToCite##
Rifky, M. Y. (2022). The Influence of Motivation, Workload, and Work Environment on Teacher Performance Through Organizational Citizenship Behavior (OCB) at the Darus Sa’adah Islamic Education Foundation Jember. LAN TABUR : Jurnal Ekonomi Syariah, 3(2), 89-98. https://doi.org/10.53515/lantabur.2022.3.2.89-98
Terbitan
Bagian
Articles