Strategi Harga Dan Promosi Dalam Meningkatkan Pembelian Pada Masa Pandemi Covid 19

  • Noga Riza Faisol IAI Al-Qodiri Jember

Abstrak

Perkembangan usaha dibidang penjualan motor yang semakin pesat dapat kita lihat dengan banyaknya dealer atau showroom motor yang berdiri. Kemajuan aktivitas penjualan motor yang semakin pesat dapat menimbulkan tingkat persaingan usaha yang ketat. Demikian juga untuk showroom motor yang menjual barang sejenis. Dengan adanya produk sejenis yang dijual oleh dealer atau usaha showroom jual-beli motor bekas yang berbeda, sedang keinginan konsumen beraneka ragam membuat konsumen menjadi bebas menentukan produk yang dapat memuaskan kebutuhannya. Fokus Penelitian ini adalah bagaimana strategi harga dan bagaimana strategi promosi pada showroom Suwarno motor di Maesan dalam masa pandemi covid 19? Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui strategi harga promosi pada showroom Suwarno motor di Maesan pada masa pandemi covid 19. Penelitian  ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitiannya adalah studi kasus. Hasil penelitian ini adalah 1. Showroom Suwarno motor Maesan dalam menetapkan harga juga memberikan promo pada setiap pengkreditan motor dengan memperoleh helm bagi konsumen yang mengkredit motor. 2. Strategi promosi yang digunakan oleh showroom Suwarno motor Maesan adalah menggunakan periklanan media radio dan facebook. Mereka mengumunkan lewat radio kalau sedang ada promo
Diterbitkan
2023-03-30
Bagian
Articles