Pengaruh Influencer Marketing, Labelisasi Halal, dan Harga Terhadap Minat Beli Kosmetik Wardah (Studi Kasus Mahasiswi Universitas Islam Jember 2022)

  • iylvina ajeng universitas islam jember
  • Farida Umi Choiriyah Universitas Islam Jember (UIJ)
  • Slamet Wijiono Universitas Islam Jember (UIJ)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh influencer marketing terhadap minat beli kosmetik wardah pada mahasiswi Universitas Islam Jember angkatan 2022, (2) pengaruh labelisasi halal terhadap minat beli kosmetik wardah pada mahasiswi Universitas Islam Jember angkatan 2022, (3) pengaruh harga terhadap minat beli kosmetik wardah pada mahasiswi Universitas Islam Jember angkatan 2022, (4) pengaruh Influencer marketing , labelisasi halal dan harga terhadap minat beli kosmetik wardah pada mahasiswi Universitas Islam Jember angkatan 2022. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswi Universitas Islam Jember Angkatan 2022. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan jumlah sampel 96 responden. Dari hasil analisis dapat diketahui bahwa: Variabel influencer marketing (X1) berpengaruh terhadap minat beli (Y). Variabel labelisasi halal (X2) tidak berpengaruh terhadap minat beli (Y). Variabel harga (X3) tidak berpengaruh terhadap minat beli (Y). Sedangkan secara simultan antara influencer marketing, labelisasi halal, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.
Diterbitkan
2023-09-29
Bagian
Articles