THE INFLUENCE ANALYSIS OF HALAL CERTIFICATE, HALAL AWARNESS, BRAND IMAGE AND RELIGIOSITY ON DECISIONS TO PURCHASE HALAL PRODUCT (STUDY ON STUDENTS PONDOK PESANTREN SALAFIYAH ABU ZAIRI BONDOWOSO)
Abstrak
Perkembangan produk halal di Indonesia dan dunia semakin meningkat, hal ini juga meningkatkan minat santri untuk melakukan pembelian produk kosmetik halal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh sertifikat halal, kesadaran halal, brand image, dan religiusitas terhadap keputusan pembelian produk kosmetik halal pada santri. Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan teknik penentuan sampel (responden) Purpossive Sampling yaitu santri yang menggunakan kosmetik halal, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 57 santri Pondok Pesantren Salafiyah Abu Zairi Bondowoso. Untuk menganalisa data hasil penelitian menggunakan Regresi Linier berganda dengan Software SPSS versi 25.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa sertifikat halal dan brand image berpengaruh signifikan, sedang kankeadaran halal, dan brand image berpengaruh signifikan, sedangkan kesadaran halal dan religiusitas tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik halal. Keywords : Sertifikat Halal, Kesadaran Halal, Brand Image, Religiusitas, Keputusan Pembelian.
Diterbitkan
2024-10-29
##submission.howToCite##
Raharto, E., Supriyanto, S., Dienillah, I., Damayanti, N. M., & Masruroh, S. (2024). THE INFLUENCE ANALYSIS OF HALAL CERTIFICATE, HALAL AWARNESS, BRAND IMAGE AND RELIGIOSITY ON DECISIONS TO PURCHASE HALAL PRODUCT (STUDY ON STUDENTS PONDOK PESANTREN SALAFIYAH ABU ZAIRI BONDOWOSO). LAN TABUR : Jurnal Ekonomi Syariah, 5(2), 363-383. https://doi.org/10.53515/lantabur.2024.5.2.363-383
Terbitan
Bagian
Articles