KAFAA’ATU THALABAH FIMAHARATIL KITABAH LIFASHLIS TSANI BIMA’HAD DARUS SALAM GONTOR LILBANATIL KHAMIS KEDIRI
Keywords:
kemampuan siswa, keterampilan menulis, metode pembelajaran
Abstract
ABSTRAK Tujuan penelitian deskriptif quantitatif ini adalah untuk mengukur kemampuan siswa, serta memaparkan bagaimana pengajaran keterampilan menulis di pondok. Penelitian ini dilaksanakan di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 5 Kediri pada kelas 2 yang berjumlah 63 siswa. Dan Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1. nilai rata- rata santriwati dalam keterampilan menulis dari segi kawaid imla’ yakni 81, 84 %. Dari nilai tersebut menunjukkan bahwa kemampuan santriwati dalam keterampilan menulis dari segi kawaid imla’ adalah“ BAIK “. 2. pengajaran insya’ di kelas 2 Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 5 Kediri menggunakan metode langsung. Selain itu guru juga mengajarkan materi insya’ secara bertahap sesuai dengan tingkat kesulitanya, dari materi yang mudah kemateri yang susah Kata Kunci: kemampuan siswa, keterampilan menulis, metode pembelajaranDownloads
Download data is not yet available.
Published
2020-07-29
How to Cite
Anugrah, R. (2020). KAFAA’ATU THALABAH FIMAHARATIL KITABAH LIFASHLIS TSANI BIMA’HAD DARUS SALAM GONTOR LILBANATIL KHAMIS KEDIRI. Nidhomiyyah : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 1(02). Retrieved from https://ejournal.kopertais4.or.id/tapalkuda/index.php/nidhomiyyah/article/view/4006
Section
Articles
Copyright (c) 2020 Nidhomiyyah : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.