Determination Digital Economy of Strengthen Local Halal Tourism

Penulis

  • Syahvergio Anugrah Al Kautsar
  • Alan Su’ud maadi Universitas Trunojoyo Madura
  • Taufiqur Rohman Universitas Trunojoyo Madura

DOI:

https://doi.org/10.36420/ju.v9i2.7184

Abstrak

Transformasi digitalisasi pariwisata halal di Indonesia terkategori rendah. Penelitian ini ditujukan guna mengungkap pengaruh variabel ,security fintech,brand image dan infrastruktur terhadap keputusan masyarakat untuk berwisata halal di madura. Jenis penelitian ini bersumber data primer yang didapat hasil penyebaran quisioner dikawasan pesisir madura,permusuan 100 responden didasari perhitungan lemeshow. Metode analisis regresi linier berganda mengunakan Software SPSS 24 untuk menganalisis data penelitian ini. Hasil penelitian diantaranya security fintech berpengaruh Sig. (0,005) terhadap keputusan masyarakat untuk berwisata halal di Madura,infrastrutur serta brand image berpengaruh Sig. (<0,005) terhadap keputusan masyarakat untuk berwisata halal di Madura. Berdasarkan hasil tersebut mendorong penelitian selanjutnya untuk menganalisis faktor berbeda yang mempengaruhi keputusan masyarakat lokal dalam wisata halal di madura.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-03-17

Cara Mengutip

Al Kautsar, S. A. ., maadi, A. S. ., & Rohman, T. . (2024). Determination Digital Economy of Strengthen Local Halal Tourism. Ulumuna: Jurnal Studi Keilsman, 9(2), 202–220. https://doi.org/10.36420/ju.v9i2.7184

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

Obs.: Plugin ini minimal membutuhkan satu plugin statistik/laporan aktif. Jika plugin statistik menghasilkan lebih dari satu metrik, pilihlah metrik utama pada pengaturan halaman admin dan/atau pada halaman pengaturan manajer jurnal.