NAMŪẒAJ TA‘LĪM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYAH ‘ALĀ ASĀS ANDRAGODY FĪ MU’ASSASAH “HIZB AL-KĀFĪ” AL-DAWRIYAH BI PARE KEDIRI

  • Nurul Fitria Aprilia Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim
Keywords: Model Pembelajaran, Andragogi, Lembaga Kursus Bahasa Arab

Abstract

Model pembelajaran yang berasaskan andragogi adalah rencana atau pola pmbelajaran dikelas yang tujuannya adalah untuk membantu peserta belajar dalam belajar dimana mereka adalah peserta dewasa. Membantu disini adalah mnekankan pada menumbuhkan dorongan dan minat untuk belajar secara mandiri. Lembaga kursus Bahasa Arab “Hizbul Kaafi†adalah salah satu lembaga kursus yang menerapkan teori andragogi pada model pembelajarannya, dan hasilnya cukup efektif sehingga disini peneliti memfokuskan penelitiannya pada model pembelajaran bahasa Arab yang diterapkan pada lembaga tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan apa materi, kegiatan dan strategi dalam pembelajaran bahasa Arab berdasarkan andragogi dilembaga kursus “Hizbul Kaafi†pada program yaumiyatul arabiyah dan tamyiz.

Published
2019-04-24
How to Cite
Aprilia, N. F. (2019). NAMŪẒAJ TA‘LĪM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYAH ‘ALĀ ASĀS ANDRAGODY FĪ MU’ASSASAH “HIZB AL-KĀFĪ” AL-DAWRIYAH BI PARE KEDIRI. MIQLAMAH, 1(1), 41-54. Retrieved from http://ejournal.kopertais4.or.id/mataraman/index.php/miqlamah/article/view/3591
Section
Articles