PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN MAKANAN MIE INSTAN

  • affandi me STEBI
Keywords: Kualitas Produk, Promosi, Volume Penjualan

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi penurunan penjualan yang dipengaruhiolehpersaingandankualitasprodukyangdirasakanoleh pelanggan. Persaingan pada mie instan meningkat tajam, dengan semakin banyaknya kompetitor disektor ini. Koperasi Pondok Pesantren Sidogiri dituntut untuk mempertahankan serta meningkatkanjumlahpelanggannya. Oleh karena itu, kualitas produk yang diberikan kepada pelanggan haruslah dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan sehingga tercipta volume penjualan yang tinggi. Rumusan masalah dalampenelitianiniadalah:1)ApakahadapengaruhKualitasProduk terhadapVolumePenjualanMakananmieinstanIndomie,2)Apakah ada pengaruh Promosi terhadap Volume Penjualan Makanan mie instanIndomie,3)ApakahadapengaruhKualitasProdukdanPromosi terhadap Volume Penjualan Makanan mie instan Indomie. Adapun tujuanpenelitianini:1)UntukmengetahuipengaruhKualitasProduk terhadap Volume Penjualan Makanan mie instan Indomie, 2) Untuk mengetahuipengaruhPromositerhadapVolumePenjualanMakanan mieinstanIndomie,3)UntukmengetahuipengaruhKualitasProduk dan Promosi terhadap Volume Penjualan Makanan mie instan Indomie. Jumlah populasi yang digunakan dalam penelitian ini tak terhinggadansampelyangdigunakansebanyak96santriyangadadi Ponpes Sidogiri. Metode pengumpulan data yang digunakan dengan caraobservasi,kuesioner,wawancaradandokumentasi.Analisisdata penelitianinideskirptifdanregresiberganda.
Published
2019-07-02
How to Cite
me, affandi. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN MAKANAN MIE INSTAN. JURNAL AL-IQTISHOD, 3(2), 34-64. Retrieved from https://ejournal.kopertais4.or.id/tapalkuda/index.php/IQTISHOD/article/view/3384
Section
Articles