MENGGALI KREATIVITAS SISWA DENGAN METODE BELAJAR SAMBIL BERMAIN DI SDIT AL MUNAWWAR KOTA BATU

Authors

  • sofiatus zahriyah

DOI:

https://doi.org/10.62525/idealita.2024.v4.i1.1-14

Abstract

Metode pembelajaran merupakan suatu cara atau strategi dalam menyampaikan materi dari seorang guru kepada seorang siswa.  Metode pembelajaran  yang digunakan oleh seorang guru dapat menentukan keberhasilan belajar siswa.  Penelitian ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan- permasalahan yang dihadapi oleh guru tentang bagaimana cara merancang pembelajaran yang bisa merangsang kreativitas siswa dengan mengunakan metode belajar sambil bermain di SDIT Al Munawwar Kota batu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan jenis penelitian deskriptif yaitu data yang dikumpulkan adalah berupa kata-kata, gambar, dan bukan angka-angka. Hal ini disebabkan oleh adanya penerapan metode kualitatif. Selain itu semua yang dikumpulkan berkemungkinan menjadi kunci terhadap apa yang sudah diteliti. Hasil dari penelitia ini adalah dengan metode belajar sambil bermain memberikan Kemudahan pada siswa karena mereka langsung tanggap dan paham apa yang dikelaskan oleh guru pada mata Pelajaran tematik tema 5 subtema 3 tentang membuat play-doh dari bahan alami

Downloads

Published

2024-06-09

How to Cite

zahriyah, sofiatus. (2024). MENGGALI KREATIVITAS SISWA DENGAN METODE BELAJAR SAMBIL BERMAIN DI SDIT AL MUNAWWAR KOTA BATU. IDEALITA: Jurnal Pendidikan Dan Sosial Keagamaan, 4(1), 1–14. https://doi.org/10.62525/idealita.2024.v4.i1.1-14

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.