MENGGALI KREATIVITAS SISWA DENGAN METODE BELAJAR SAMBIL BERMAIN DI SDIT AL MUNAWWAR KOTA BATU

Penulis

  • sofiatus zahriyah

DOI:

https://doi.org/10.62525/idealita.2024.v4.i1.1-14

Abstrak

Metode pembelajaran merupakan suatu cara atau strategi dalam menyampaikan materi dari seorang guru kepada seorang siswa.  Metode pembelajaran  yang digunakan oleh seorang guru dapat menentukan keberhasilan belajar siswa.  Penelitian ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan- permasalahan yang dihadapi oleh guru tentang bagaimana cara merancang pembelajaran yang bisa merangsang kreativitas siswa dengan mengunakan metode belajar sambil bermain di SDIT Al Munawwar Kota batu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan jenis penelitian deskriptif yaitu data yang dikumpulkan adalah berupa kata-kata, gambar, dan bukan angka-angka. Hal ini disebabkan oleh adanya penerapan metode kualitatif. Selain itu semua yang dikumpulkan berkemungkinan menjadi kunci terhadap apa yang sudah diteliti. Hasil dari penelitia ini adalah dengan metode belajar sambil bermain memberikan Kemudahan pada siswa karena mereka langsung tanggap dan paham apa yang dikelaskan oleh guru pada mata Pelajaran tematik tema 5 subtema 3 tentang membuat play-doh dari bahan alami.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-06-09

Cara Mengutip

zahriyah, sofiatus. (2024). MENGGALI KREATIVITAS SISWA DENGAN METODE BELAJAR SAMBIL BERMAIN DI SDIT AL MUNAWWAR KOTA BATU. IDEALITA: Jurnal Pendidikan Dan Sosial Keagamaan, 4(1), 1–14. https://doi.org/10.62525/idealita.2024.v4.i1.1-14

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

Obs.: Plugin ini minimal membutuhkan satu plugin statistik/laporan aktif. Jika plugin statistik menghasilkan lebih dari satu metrik, pilihlah metrik utama pada pengaturan halaman admin dan/atau pada halaman pengaturan manajer jurnal.