PENGARUH GAYA HIDUP DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
Authors
Mahmudi Mahmudi
Institut Agama Islam Nazhatut Thullab Sampang
Suyyinah Suyyinah
Institut Agama Islam Nazhatut Thullab Sampang
Sofiya Sofiya
Institut Agama Islam Nazhatut Thullab Sampang
Umar Faruq
Institut Agama Islam Nazhatut Thullab Sampang
Keywords:
Gaya Hidup, Harga, Kosmetik dan Keputusan Pembelian.
Abstract
Kosmetik merupakan media yang digunakan wanita untuk berpenampilan cantik mewah, modern dan modis. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi didalam keputusan membeli kosmetik adalah gaya hidup, harga, kualitas, produk. Keputusan pembelian merupakan prilaku atau tindakan seorang konsumen didalam membeli produk. Jenis rancangan penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan Instrument pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan observasi dan kuesioner (angket). Hasil dari uji parsial antara variabel X2 (Gaya Hidup), memiliki nilai positif dan signifikasi terhadap keputusan Pembelian Kosmetik. Sedangkan Variabel harga memiliki nilai negatif dan tidak signifikasi terhadap keputusan pembelian kosmetik. Hasil dari uji simultan antara variabel X1 (Harga Kosmetik) dan X2 (Gaya Hidup), memiliki nilai positif dan signifikasi terhadap keputusan Pembelian Kosmetik. pengaruh X2 tehadap Y adalah sebesar 15,623 dan nilai F hitung adalah 15,625 > 0,05 dan nilai F hitung 15,623 > F tabel 3,13. Yang artinya secara bersamaan Variabel Independen mempengaruhi Variabel Dependen. Dari semua hasil uji yang di kelolah melalui SPSS 22, dapat disimpulkan bahwa dari kedua variabel Independen dan Dependen saling huhungan karena dari hasil uji t parsial dan uji f simultan yang dilakukan, Variabel X1 dan X2 Memberikan nilai yang berbeda diantara kedua variabel tersebut.