Indonesia adalah negara berkembang dengan pesatnya di bidang bisnis. Hal tersebut menciptakan persaingan yang ketat dalam bidang bisnis. Sehingga setiap perusahaan memiliki strategi untuk mampu bersaing dengan perusahan lainnva, Retail yang saat ini adalah menjadi bisnis yang sangat kopetitif. Salah satunya bisnis retail yang ada di Indonesia adalah Indomaret manajemen yang baik juga menjadi faktor keberhasilan suatu usaha, maka suatu usaha yang mengalami pailit (bangkrut) mencerminkan dari buruknya manajemen di dalamnya begitupun sebaliknya. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskripsif objek penelitian adalah Retail Indomaret alun-alun Bangkalan Sumber data penelitian ini menggunakan data primer, metode pengumpulan data yakni menggunakan wawancara. Aspek manajemen yang diterapkan oleh perusahaan indomaret yaitu Perencanaan, Pengorganisasian, Penggerakan, Pengendalian. Untuk tetap kompetitif, indomaret harus mengelola operasionalnya secara efektif seperti perencanaan strategi, perencanaan operasional. Perencanaan keuangan, perencanaan pemasaran. perencanaan SDM, manajemen pengorganisasian, manajemen penggerakan, manajemen pengendalian. Operasional perusahaan yang berjalan lancar dapat dilihat dari baiknya pengelola aspek manajemen.
Kata Kunci: Aspek Manajemen, Indomaret, Retail.