Pemikiran Imam Al-Ghazali dengan Surat Al-Luqman ayat 12-19 dalam Pendidikan Anak

Authors

  • Ishtifaiyyatul Qudsi Universitas Sunan Giri Surabaya
  • Masfufah Masfufah Universitas Sunan Giri Surabaya

Keywords:

Al-Ghazali, Pemikiran, Pendidikan Anak, Al-Qur’an surat Luqman ayat 12-19.

Abstract

Penulisan ini membahas pemikiran Imam Al-Ghazali tentang pendidikan anak dalam Al-Qur'an surat Al-Luqman ayat 12-19. Penulisan ini mencakup biografi dan pemikiran Imam Al-Ghazali serta uraian tentang pendidikan anak dalam Al-Qur'an surat Al-Luqman ayat 12-19. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemikiran pendidikan Imam Al-Ghazali dikonstruksi kembali. Manfaatnya adalah pemerintah dan pendidik dapat menggunakan pemikiran pendidikan al-Ghazali sebagai inspirasi untuk memastikan bahwa pendidikan di Indonesia memiliki standar yang tinggi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif library reseacrh. Menurut tulisan ini, struktur pemikiran pendidikan al-Ghazali bersifat religius-etis. Menurut Al-Ghazali, tujuan pendidikan terdiri dari tiga komponen: aspek kognitif, aspek apektif, dan aspek psikomotorik

Published

2024-02-03

Issue

Section

Articles