PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN NASABAH TABUNGAN HARI RAYA (STADY KASUS BPRS BHAKTI SUMEKAR CABANG KANTOR KAS PASAR ANOM)

Authors

  • Qurratul Aini dan Wardatus syarifah

Keywords:

Strategi Pemasaran, Peningkatan Nasabah, Tahara

Abstract

Produk tabungan hari raya (TAHARA) adalah tabungan berencana, untuk menyiapkan dana atau kebutuhan dihari raya Idul Fitri, produk tabungan ini juga menawarkan bagi hasilnya lebih besar dibandingkan tabungan lainnya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adakah pengaruh strategi pemasaran terhadap peningkatan nasabah produk tabungan hari raya dan seberapa besar pengaruh strategi pemasaran terhadap peningkatan nasabah produk tabungan hari raya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer diperoleh  langsung dari objek dengan  cara menyebarkan kuesioner kepada 65 responden. Data di analisis dengan statistik regrensi linier sederhana untuk membuktikan hipotesis penelitian. Adapun hasil uji t ataupun secara persial menunjukan bahwa variabel X strategi pemasaran berpengaruh terhadap variabel Y peningkatan produk tabungan hari raya di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Kantor Kas Pasar Anom. Dengan nilai signifikasi sebesar 0,001 < probabilitas (0,05) dan dengan nilai t hitung sebesar 3,326 > t tabel 1.99714 artinya strategi pemasaran berpengaruh terhadap peningkatan nasabah produk tabungan hari raya.

Published

2022-10-25