KUALITAS PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUASAN NASABAH (PADA PT. BPRS BHAKTI SUMEKAR CABANG LENTENG)
Keywords:
Pelayanan, KepuasanAbstract
Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan prima berpengaruh atau tidak terhadap kepuasan nasabah.Untuk mengetahui lebih dalam tentang pengaruh kualitas pelayanan prima, maka peneliti menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif deskriptif. Adapun instrumen yang digunakan peneliti dari penelitian ini adalah kuesioner dan dokumentasi, dengan jumlah sampel sebesar 99 orang dari nasabah PT. BPRS Bhakti Sumekar Cabang Lenteng. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan prima berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah (pada PT. BPRS Bhakti Sumekar Cabang Lenteng), menggunakan uji parsial (t) dengan nilai t hitung 8,995 > t tabel 1,98472 dengan nilai Sig. 0,000 < 0,05 yang dapat dikatakan bahwa sanya kualitas pelayanan prima berpengaruh terhadap kepuasan nasabah.Downloads
Published
2022-10-27
Issue
Section
Articles