Pengaruh Implementasi Literasi Berbasis Digital Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di Sma Ma’arif Nu Pandaan
DOI:
https://doi.org/10.36420/ju.v9i1.6696Abstrak
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Implementasi Literasi Berbasis Digital Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di SMA Ma’arif NU Pandaanâ€. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh implementasi literasi berbasis digital terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di SMA Ma’arif NU Pandaan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan regrensi linier sederhana. Data penelitian ini dikumpulkan melalui observasi dan angket. Angket di sebarkan kepada 70 sampel dari 239 populasi dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Hasil penelitian ini adalah bahwa terdapat pengaruh yang kaut terhadap peningkatan pembelajaran siswa dengan ditunjukkan dengan rumus korelasi Pearson Product Moment dengan hasil 3,401 dan rumus cronbach alpha dengan diperoleh variabel X sebesar 0,675 dan variabel Y sebesar 0,802.##submission.downloads##
Diterbitkan
2024-03-16
Cara Mengutip
Dwiyanti, I. ., Abdullah, M. ., Jumhuri, M., & Ma’ruf, A. (2024). Pengaruh Implementasi Literasi Berbasis Digital Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di Sma Ma’arif Nu Pandaan. Ulumuna: Jurnal Studi Keilsman, 9(1), 85–103. https://doi.org/10.36420/ju.v9i1.6696
Terbitan
Bagian
Articles
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Ira Dwiyanti, Muhammad Abdullah; M. Jumhuri, Ahmad Ma'ruf
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal ini terbuka untuk umun dan bisa digunakan untuk kepentingan ilmiah lainnyaÂ