Pengaruh Implementasi Literasi Berbasis Digital Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di Sma Ma’arif Nu Pandaan

Penulis

  • Ira Dwiyanti Universitas Yudharta Pasuruan
  • Muhammad Abdullah Universitas Yudharta Pasuruan
  • M. Jumhuri Universitas Yudharta Pasuruan
  • Ahmad Ma'ruf Universitas Yudharta Pasuruan

DOI:

https://doi.org/10.36420/ju.v9i1.6696

Abstrak

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Implementasi Literasi Berbasis Digital Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di SMA Ma’arif NU Pandaanâ€. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh implementasi literasi berbasis digital terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di SMA Ma’arif NU Pandaan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan regrensi linier sederhana. Data penelitian ini dikumpulkan melalui observasi dan angket. Angket di sebarkan kepada 70 sampel dari 239 populasi dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Hasil penelitian ini adalah bahwa terdapat pengaruh yang kaut terhadap peningkatan pembelajaran siswa dengan ditunjukkan dengan rumus korelasi Pearson Product Moment dengan hasil 3,401 dan rumus cronbach alpha dengan diperoleh variabel X sebesar 0,675 dan variabel Y sebesar 0,802.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-03-16

Cara Mengutip

Dwiyanti, I. ., Abdullah, M. ., Jumhuri, M., & Ma’ruf, A. (2024). Pengaruh Implementasi Literasi Berbasis Digital Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di Sma Ma’arif Nu Pandaan. Ulumuna: Jurnal Studi Keilsman, 9(1), 85–103. https://doi.org/10.36420/ju.v9i1.6696

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

Obs.: Plugin ini minimal membutuhkan satu plugin statistik/laporan aktif. Jika plugin statistik menghasilkan lebih dari satu metrik, pilihlah metrik utama pada pengaturan halaman admin dan/atau pada halaman pengaturan manajer jurnal.