Analisa Pola Perdagangan Kaum China & Kaum Arab

  • Ahmad Budiyono Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Urwatul Wustqo Jombang

Abstract

Setiap negara, dalam melakukan perdagangan pastinya memiliki pola/bentuk sendiri-sendiri. Dimana suatu pola perdagangan dalam suatu negara tersebut merupakan faktor yang mendorong keberhaasilan seseorang/negara tersebut dalam berbisnis. Setiap negara memiliki prinsip perdagangan & aspek perekonomian, dalam perkembangan suatu negara tidak terlepas dari sejarah perekonomian. 

References

Achyar, Arfan 2009. Kiamat Ekonomi Global. Cet Ke-2. Jakarta: Daras Books
Darini, Ririn. 2008. Nasionalisme Etnis Tionghoa Di Indonesia: 1900-1945, Vol. 3, No. 1. Mozaik
Hasan, Hasan Ibrahim. 2001. Sejarah dan Kebudayaan Islam I. Jakarta: Kalam Mulia
Karim, Adiwarman Azwar. 2014. Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam Edisi Ketiga. Cet Ke-6. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Yatim, Badri. 2008. Sejarah Peradaban Islam. Jakarta: Raja Grafindo Persada
PDF, Dalalm Jurnal Manajemen Kewirausahaan: Peran Orang Tionghoa Dalam Perdagangan Dan Hidup Perekonomian Dalam Masyarakat, Vol. 5, 2003
PDF, Dalam artikel Perusahaan Oei Tiong Ham dalam melakukan usaha di bidang industri gula
PDF, Dalam Panduan Bisnis Di Arab Saudi
http://www.kerjausaha.com/2015/01/prinsip-dan-rahasia-sukses-pedagang-cina.html Diakses pada tanggal 29 September 2016, Pukul 10:35
Published
2016-10-31
How to Cite
Budiyono, A. (2016). Analisa Pola Perdagangan Kaum China & Kaum Arab. At-Tahdzib: Jurnal Studi Islam Dan Muamalah, 4(2), 1-16. Retrieved from https://ejournal.kopertais4.or.id/mataraman/index.php/tahdzib/article/view/2361
Section
Articles