Analisa Pola Perdagangan Kaum China & Kaum Arab
Abstract
Setiap negara, dalam melakukan perdagangan pastinya memiliki pola/bentuk sendiri-sendiri. Dimana suatu pola perdagangan dalam suatu negara tersebut merupakan faktor yang mendorong keberhaasilan seseorang/negara tersebut dalam berbisnis. Setiap negara memiliki prinsip perdagangan & aspek perekonomian, dalam perkembangan suatu negara tidak terlepas dari sejarah perekonomian.
References
Darini, Ririn. 2008. Nasionalisme Etnis Tionghoa Di Indonesia: 1900-1945, Vol. 3, No. 1. Mozaik
Hasan, Hasan Ibrahim. 2001. Sejarah dan Kebudayaan Islam I. Jakarta: Kalam Mulia
Karim, Adiwarman Azwar. 2014. Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam Edisi Ketiga. Cet Ke-6. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Yatim, Badri. 2008. Sejarah Peradaban Islam. Jakarta: Raja Grafindo Persada
PDF, Dalalm Jurnal Manajemen Kewirausahaan: Peran Orang Tionghoa Dalam Perdagangan Dan Hidup Perekonomian Dalam Masyarakat, Vol. 5, 2003
PDF, Dalam artikel Perusahaan Oei Tiong Ham dalam melakukan usaha di bidang industri gula
PDF, Dalam Panduan Bisnis Di Arab Saudi
http://www.kerjausaha.com/2015/01/prinsip-dan-rahasia-sukses-pedagang-cina.html Diakses pada tanggal 29 September 2016, Pukul 10:35
Copyright (c) 2016 AT-Tahdzib: Jurnal Studi Islam dan Muamalah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Jurnal Studi Islam by At-Tahdzib is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Based on a work at http://ejournal.kopertais4.or.id/mataraman/index.php/tahdzib