Analisa Pola Perdagangan Kaum China & Kaum Arab

  • Ahmad Budiyono STIT Al Urwatul Wustqo Jombang
Kata Kunci: pola perdagangan, kaum cina, kaum arab

Abstrak

Setiap negara, dalam melakukan perdagangan pastinya memiliki pola/bentuk sendiri-sendiri. Dimana suatu pola perdagangan dalam suatu negara tersebut merupakan faktor yang mendorong keberhaasilan seseorang/negara tersebut dalam berbisnis. Setiap negara memiliki prinsip perdagangan & aspek perekonomian, dalam perkembangan suatu negara tidak terlepas dari sejarah perekonomian. 

Referensi

Achyar, Arfan 2009. Kiamat Ekonomi Global. Cet Ke-2. Jakarta: Daras Books
Darini, Ririn. 2008. Nasionalisme Etnis Tionghoa Di Indonesia: 1900-1945, Vol. 3, No. 1. Mozaik
Hasan, Hasan Ibrahim. 2001. Sejarah dan Kebudayaan Islam I. Jakarta: Kalam Mulia
Karim, Adiwarman Azwar. 2014. Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam Edisi Ketiga. Cet Ke-6. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Yatim, Badri. 2008. Sejarah Peradaban Islam. Jakarta: Raja Grafindo Persada
PDF, Dalalm Jurnal Manajemen Kewirausahaan: Peran Orang Tionghoa Dalam Perdagangan Dan Hidup Perekonomian Dalam Masyarakat, Vol. 5, 2003
PDF, Dalam artikel Perusahaan Oei Tiong Ham dalam melakukan usaha di bidang industri gula
PDF, Dalam Panduan Bisnis Di Arab Saudi
http://www.kerjausaha.com/2015/01/prinsip-dan-rahasia-sukses-pedagang-cina.html Diakses pada tanggal 29 September 2016, Pukul 10:35
Diterbitkan
2016-10-31
Bagian
Articles