Penggunan Metode Kooperatif Two Stay Two Stray Dalam Meningkatkan Keaktifan Pembelajaran PAI Siswa Kelas VIII Di SMPN 2 Karawang Barat
Abstract
Penggunaan Metode Kooperatif Two Stay Two Stray Dalam Meningkatkan Keaktifan Pembelajaran PAI Siswa Kelas VIII SMPN 2 Karawang Barat Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penggunaan metode Two Stay Two Stray dapat meningkatkan keaktifan belajar siswa kelas VIII SMPN 2 Karawang Barat dalam mata pelajaran PAI. Metode Two Stay Two Stray adalah model pembelajaran kooperatif yang menekankan kerja sama dan ketergantungan positif di antara anggota kelompok. Dalam penelitian ini, penulis mengadakan penelitian mengenai penerapan strategi pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray di SMPN 2 Karawang Barat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan penggunaan metode Two Stay Two Stray dapat meningkatkan keaktifan belajar siswa dalam pembelajaran PAI.
References
Khairatun Nisa. (2021). penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray untuk meningkatkan hasil belajar Fiqh di MTSN 1 BLANGKEJEREN.
MELIKHATUN. (2016). impelemntasi metode Two Stay Two Stray untuk meningkatkan keaktifan belajar siswa dalam pembelajaran sejarah kelas x-3 di SMA Muhamadiyah 1Mutilan kabupaten magelang.
Nurulanningsih, M. P. (2023). PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK) SEBAGAI PENGEMBANGAN PROFESI GURU BAHASA INDONESIA.
Rofiqoh. (2020). Model Two Stay Two Stray (TSTS) dalam pembelajaran matematika sekolah dasar.
Tri aulia, Titin, & Eko Sri Wahyuni. (2024). Meningkatkan hasil belajar siswa menggunakan model kooperatif tipe Teams Assisted Individualization dikelas VII Mts Al- Muhajirin Rasau Jaya. 4.
TRI HANDAYANI. (n.d.). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SDN PELUANG PISAU.
Tri Purnomo Aji, & Siti Sri Wulandari. (2021). Copyright © 2021, Journal of Ofice Administration: Education and Practice E-ISSN 2797-1139 340 Analisis Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) Terhadap Hasil Belajar Siswa.
Copyright (c) 2024 Lily Sosiowati, Hami Faqihah, Muhammad Naufal Zainul Haq, Nur Aini Farida, M. Makbul
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.