Penggunan Metode Kooperatif Two Stay Two Stray Dalam Meningkatkan Keaktifan Pembelajaran PAI Siswa Kelas VIII Di SMPN 2 Karawang Barat

  • Lily Sosiowati Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Hami Faqihah Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Muhammad Naufal Zainul Haq Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Nur Aini Farida Universitas Singaperbangsa Karawang
  • M. Makbul Universitas Singaperbangsa Karawang

Abstract

Penggunaan  Metode  Kooperatif  Two  Stay  Two  Stray  Dalam  Meningkatkan  Keaktifan Pembelajaran PAI Siswa Kelas VIII SMPN 2 Karawang Barat Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penggunaan metode Two Stay Two Stray dapat meningkatkan keaktifan  belajar  siswa  kelas  VIII  SMPN 2  Karawang  Barat  dalam  mata  pelajaran  PAI. Metode Two Stay Two Stray adalah model pembelajaran kooperatif yang menekankan kerja sama dan  ketergantungan  positif  di  antara  anggota  kelompok.  Dalam  penelitian  ini,  penulis mengadakan penelitian mengenai penerapan strategi pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray  di  SMPN 2  Karawang  Barat.  Hasil  penelitian  ini  menunjukkan  bahwa  dengan penggunaan  metode  Two  Stay  Two  Stray  dapat  meningkatkan  keaktifan  belajar  siswa  dalam pembelajaran PAI.

 

References

Khairatun Nisa. (2021). penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray untuk meningkatkan hasil belajar Fiqh di MTSN 1 BLANGKEJEREN.

MELIKHATUN. (2016). impelemntasi metode Two Stay Two Stray untuk meningkatkan keaktifan belajar siswa dalam pembelajaran sejarah kelas x-3 di SMA Muhamadiyah 1Mutilan kabupaten magelang.

Nurulanningsih, M. P. (2023). PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK) SEBAGAI PENGEMBANGAN PROFESI GURU BAHASA INDONESIA.

Rofiqoh. (2020). Model Two Stay Two Stray (TSTS) dalam pembelajaran matematika sekolah dasar.

Tri aulia, Titin, & Eko Sri Wahyuni. (2024). Meningkatkan hasil belajar siswa menggunakan model kooperatif tipe Teams Assisted Individualization dikelas VII Mts Al- Muhajirin Rasau Jaya. 4.

TRI HANDAYANI. (n.d.). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SDN PELUANG PISAU.

Tri Purnomo Aji, & Siti Sri Wulandari. (2021). Copyright © 2021, Journal of Ofice Administration: Education and Practice E-ISSN 2797-1139 340 Analisis Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) Terhadap Hasil Belajar Siswa.

Published
2024-06-05
How to Cite
Lily Sosiowati, Hami Faqihah, Muhammad Naufal Zainul Haq, Nur Aini Farida, and M. Makbul. 2024. “Penggunan Metode Kooperatif Two Stay Two Stray Dalam Meningkatkan Keaktifan Pembelajaran PAI Siswa Kelas VIII Di SMPN 2 Karawang Barat”. Jurnal Ilmu Pendidikan Islam 23 (2), 357-65. https://doi.org/10.36835/jipi.v23i2.4209.
Section
Articles