Peningkatan Hasil Belajar Materi Sistem Hukum di Indonesia Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning Siswa Kelas XI IBB 1 SMA IT

  • Vera Hidayati

Abstract

Penelitian ini  berjudul:“  Peningkatan  Hasil  Belajar  Materi Sistem Hukum di Indonesia  Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning  Siswa  Kelas XI IBB 1 SMA IT.  Tujuan Penelitian ini adalah untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran PPKn Materi Sistem Hukum di Indonesia Melalui   Model   Pembelajaran   Problem Based Learning Siswa  Kelas XI IBB 1 SMA IT.  Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan (Action Research) yang terdiri dari 2 (dua) siklus, dan setiap siklus terdiri dari: Perencanaan, Pelaksanaan, Pengamatan, dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian tindakan bahwa Model Pembelajaran Problem Based Learning dapat Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Siswa Kelas Kelas XI IBB 1 SMA IT. Selanjutnya   peneliti   merekomendasikan:   (1)   Bagi  Guru   yang   mendapatan kesulitan yang sama dapat menerapkan Model Pembelajaran Problem Based Learning  untuk meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Siswa Kelas XI IBB 1 Agar mendapatkan hasil yang maksimal maka dihaharapkan guru lebih memahami Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL).
Published
2023-06-08
How to Cite
Vera Hidayati. (2023). Peningkatan Hasil Belajar Materi Sistem Hukum di Indonesia Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning Siswa Kelas XI IBB 1 SMA IT. Al-Amin Journal: Educational and Social Studies, 6(01), 160-176. Retrieved from https://ejournal.kopertais4.or.id/sasambo/index.php/alamin/article/view/5367

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.