Peningkatan Hasil Belajar Materi Sistem Hukum di Indonesia Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning Siswa Kelas XI IBB 1 SMA IT

  • Vera Hidayati

Abstrak

Penelitian ini  berjudul:“  Peningkatan  Hasil  Belajar  Materi Sistem Hukum di Indonesia  Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning  Siswa  Kelas XI IBB 1 SMA IT.  Tujuan Penelitian ini adalah untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran PPKn Materi Sistem Hukum di Indonesia Melalui   Model   Pembelajaran   Problem Based Learning Siswa  Kelas XI IBB 1 SMA IT.  Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan (Action Research) yang terdiri dari 2 (dua) siklus, dan setiap siklus terdiri dari: Perencanaan, Pelaksanaan, Pengamatan, dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian tindakan bahwa Model Pembelajaran Problem Based Learning dapat Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Siswa Kelas Kelas XI IBB 1 SMA IT. Selanjutnya   peneliti   merekomendasikan:   (1)   Bagi  Guru   yang   mendapatan kesulitan yang sama dapat menerapkan Model Pembelajaran Problem Based Learning  untuk meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Siswa Kelas XI IBB 1 Agar mendapatkan hasil yang maksimal maka dihaharapkan guru lebih memahami Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL).
Diterbitkan
2023-06-08

##plugins.generic.recommendByAuthor.heading##

##plugins.generic.recommendByAuthor.noMetric##