Peningkatan Hasil Belajar Materi Sistem Hukum di Indonesia Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning Siswa Kelas XI IBB 1 SMA IT
Abstrak
Penelitian ini berjudul:“ Peningkatan Hasil Belajar Materi Sistem Hukum di Indonesia Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning Siswa Kelas XI IBB 1 SMA IT. Tujuan Penelitian ini adalah untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran PPKn Materi Sistem Hukum di Indonesia Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning Siswa Kelas XI IBB 1 SMA IT. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan (Action Research) yang terdiri dari 2 (dua) siklus, dan setiap siklus terdiri dari: Perencanaan, Pelaksanaan, Pengamatan, dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian tindakan bahwa Model Pembelajaran Problem Based Learning dapat Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Siswa Kelas Kelas XI IBB 1 SMA IT. Selanjutnya peneliti merekomendasikan: (1) Bagi Guru yang mendapatan kesulitan yang sama dapat menerapkan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Siswa Kelas XI IBB 1 Agar mendapatkan hasil yang maksimal maka dihaharapkan guru lebih memahami Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL).
Diterbitkan
2023-06-08
##submission.howToCite##
Vera Hidayati. (2023). Peningkatan Hasil Belajar Materi Sistem Hukum di Indonesia Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning Siswa Kelas XI IBB 1 SMA IT. Jurnal Al-Amin: Kajian Pendidikan Dan Sosial Kemasyarakatan, 6(01), 160-176. Diambil dari https://ejournal.kopertais4.or.id/sasambo/index.php/alamin/article/view/5367
Bagian
Articles