Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Berbasis Learning Cycle 5e Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Kelas Iv Min Se-Kabupaten Lombok Tengah
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Berbasis Learning Cycle 5E Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Kelas IV MIN Se-Kabupaten Lombok Tengah. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi experiment design. Populasi dm penelitian ini adalah Siswa Kelas IV MIN Se-Kabupaten Lombok Tengah. Sampel dalam penelitian ini yaitu siswa kelas IV MI Al Amin Gersik Kediri yang berjumlah 30 orang, dengan teknik proposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tekink tes, observasi, dan dokumentasi. Uji hipotesis penelitian menggunakan Independent Sample T-Test. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan dalam penelitian, diperoleh bahwa hasil uji t diperoleh nilai thitung 2,340. Nilai t tabel pada taraf signifikan 5% adalah 1,692. Oleh karena itu thitung > ttabel (2,340 > 1,692) dan nilai signifikansinya lebih kecil dari pada 0,05 (0,00 < 0,05) sehingga dapat disimpulkan bahwa, “Ada Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Berbasis Learning Cycle 5E Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Kelas IV MIN Se-Kabupaten Lombok Tengahâ€.
Published
2019-12-30
How to Cite
Handayani, S. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Berbasis Learning Cycle 5e Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Kelas Iv Min Se-Kabupaten Lombok Tengah. Al-Amin Journal: Educational and Social Studies, 4(2), 153-164. Retrieved from https://ejournal.kopertais4.or.id/sasambo/index.php/alamin/article/view/5269
Section
Articles