Kurikulum CBSA Dan Kurikulum 1994/KBI
Abstract
ABSTRAK Sejarah Perkembangan Kurikulum di Indonesia mengalami 2 periode yaitu: (a) Periode sebelum kemerdekaan yaitu pada masa penjajahan bangsa Eropa baik Portugis maupun Belanda dan dilanjutkan peda masa penjajahan Jepang. b) Periode Sesudah Kemerdekaan. Kurikulum 1984 merupakan kurikulum penyempurna kurikulum sebelumnya. Dalam kurikulum ini, teori belajarnya menggunkan teori-teori humanism yang berpusat pada peserta didik dan berorientasi kepada proses. Hal ini dapat dilihat dari pendekatan yang dipakai dalam kurikulum ini, yaitu pendekatan keterampilan proses (Cara Belajar Siswa Aktif/ CBSA). CBSA adalah pendekatan yang digunakan dalam proses pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada setiap siswa untuk terlibat secara aktif.
Published
2019-06-25
How to Cite
Laili, M. I., & Aisyiah, J. (2019). Kurikulum CBSA Dan Kurikulum 1994/KBI. INTAJUNA : Jurnal Hasil Pemikiran, Penelitian, Produk Bidang Pendidikan Bahasa Arab, 3(1), 45-52. https://doi.org/10.55102/intajuna.v5i1.4125
Section
Artikel
Copyright (c) 2021 M. Isro’ul Laili, Jaziatul Aisyiah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.