Kurikulum 1984/CBSA Dalam Pengembahan Materi Bahasa Arab

  • M Isroul Laili STAI Al-Yasini Pasuruan
  • Miftachul Jannah STAI Al-Yasini Pasuruan

Abstract

Kurikulum adalah suatu hal yang esensial dalam suatu penyelenggaraan pendidikan. Secara sederhana, kurikulum dapat dimengerti sebagai suatu kumpulan atau daftar pelajaran yang akan diajarkan kepada peserta didik komplit dengan cara pemberian nilai pencapaian belajar di kurun waktu tertentu. Kurikulum harus mampu mengakomodasi kebutuhan peserta didik yang berbeda secara individual, baik ditinjau dari segi waktu maupun kemampuan belajar. Oleh karena itu, merumuskan suatu kurikulum sudah barang tentu bukan perkara gampang.. Masing-masing kurikulum memiliki warna dan ciri khas tersendiri. Warna dan ciri khas tiap kurikulum menunjukkan kurikulum berusaha menghadirkan sosok peserta didik yang paling pas dengan zamannya.
Published
2018-01-25
How to Cite
Laili, M. I., & Jannah, M. (2018). Kurikulum 1984/CBSA Dalam Pengembahan Materi Bahasa Arab. INTAJUNA : Jurnal Hasil Pemikiran, Penelitian, Produk Bidang Pendidikan Bahasa Arab, 1(2), 35-40. Retrieved from https://ejournal.kopertais4.or.id/tapalkuda/index.php/intajuna/article/view/4124