PELATIHAN MANAJEMEN DALAM PENINGKATAN KUALITAS PENGELOLAAN TAMAN PENDIDIKAN AL-QUR’AN (TPA) NURUL HIDAYAH SAMPANG

Authors

  • Siti Farida
  • Munib Munib
  • Badrut Tamam

Keywords:

Pelatihan Manajemen, Kualitas Pengelolaan TPQ, Nurul Hidayah

Abstract

Manajemen merupakan salah satu komponen vital sebuah lembaga pendidikan maupun institusi-institusi yang lain. Mekanisme manajemen yang jelek akan sangat berpengaruh terhadap mutu atau out-putnya. Pendidikan dapat dikatakan berkualitas jika berhasil menelorkan out-put atau lulusan yang sesuai dengan tujuan atau cita-cita pendidikan itu sendiri, sedangkan untuk merealisasikan tujuan pendidikan dalam proses pendidikannya banyak kendala yang dihadapi oleh manajer dalam hal ini adalah kepala sekolah. Untuk mencapai tujuan tersebut secara efektif dan efisien, maka diperlukan diantaranya adanya manajemen yang professional. Dengan melaksanakan manajemen pendidikan tersebut, secara professional diharapkan untuk dapat meningkatkan kualitas pengelolaan pendidikan TPA.

Downloads

Published

2020-09-01

How to Cite

Farida, S., Munib, M., & Tamam, B. (2020). PELATIHAN MANAJEMEN DALAM PENINGKATAN KUALITAS PENGELOLAAN TAMAN PENDIDIKAN AL-QUR’AN (TPA) NURUL HIDAYAH SAMPANG. Al-Khidmah: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 34–46. Retrieved from http://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/khidmah/article/view/4258

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.