Pengaruh Musik Islami terhadap Perkembangan Bahasa Anak

  • Siti Aminah Sekolah Tinggi Agama Islam YPBWI Surabaya

Abstract

Kosakata merupakan salah satu komponen bahasa yang penting bagi terjadinya komunikasi antara satu sama lain. Tanpa banyak kosa kata, seseorang tidak dapat memahami apa yang orang lain katakan dan akan ada kesenjangan dalam komunikasi. Belajar kosa kata  tidak mudah bagi siswa TK yang dianggap sebagai pelajar muda. Sebab mereka hanya memiliki perhatian yang pendek dalam belajar sesuatu. Penggunaan metode yang tepat sangat dibutuhkan oleh guru dalam menciptakan suasana yang menarik dalam kegiatan belajar mengajar untuk pelajar muda. Lagu merupakan salah satu metode yang dapat digunakan oleh guru untuk mengajar anak-anak. Hal ini sesuai dengan karakteristik peserta didik muda. Menggunakan lagu sebagai media dalam proses belajar mengajar adalah salah satu cara yang mungkin memiliki efek yang signifikan bagi siswa pada prestasi kosa kata mereka.
Published
2016-12-29
How to Cite
Aminah, S. (2016). Pengaruh Musik Islami terhadap Perkembangan Bahasa Anak. EL-BANAT: Jurnal Pemikiran Dan Pendidikan Islam, 6(2), 92-101. https://doi.org/10.54180/elbanat.2016.6.2.92-101
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.