Pendidikan Adab, Kunci Sukses Pendidikan

  • Toha Machsun Sekolah Tinggi Agama Islam YPBWI Surabaya

Abstract

Salah satu problem tersebar pendidikan saat ini yaitu lemahnya adab di kalangan peserta didik. Banyak murid yang pandai dan berprestasi tapi kurang memiliki adab. Akibatnya, muncul kebingungan dan kekeliruan persepsi mengenai ilmu pengetahuan, yang kemudian berlanjut pada terciptanya ketiadaan adab di masyarakat, sehingga muncullah para pemimpin yang bukan saja tidak layak memimpin umat, tetapi juga tidak memiliki akhlak yang luhur dan kapasitas intelektual dan spiritual yang memadai. Ini semua akibat pendidikan yang salah dan tidak tepat sasaran. Jelas ini merupakan krisis yang tidak sederhana bagi dunia pendidikan di negeri ini. Untuk mengatasi hal tersebut pendidikan adab adalah solusinya.
Published
2016-12-29
How to Cite
Machsun, T. (2016). Pendidikan Adab, Kunci Sukses Pendidikan. EL-BANAT: Jurnal Pemikiran Dan Pendidikan Islam, 6(2), 102-113. https://doi.org/10.54180/elbanat.2016.6.2.102-113
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.